Riau

PSPS Riau Turunkan Pemain Baru, Melaka United Turunkan Pemain Impor

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ikut dalam gelaran Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, PSPS Riau akan menurunkan para pemain muda untuk menghadapi Semen Padang dan juga Melaka United.

"Hal ini dimaksudkan untuk uji coba dan juga evaluasi kualitas para pemain baru," ujar Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik saat Meeting Persiapan Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, Kamis (5/9/2019) malam.

Ia mengatakan untuk pertandingan ini, PSPS Riau tidak ingin terlalu memforsir pemain dalam laga segitiga ini, karena masih menjalani Liga 2 dan menghadapi laga kandang menjamu Persita Tangerang, Ahad 8 September 2019 mendatang.

"Kita menjadikan event ini sebagai ajang latihan, juga persiapan untuk menghadapi pekan ke-16. Karena kita akan melawan tim yang cukup berat itu Persita Tangerang," ujar Teza.

Loading...

Dikatakan Teza, pihaknya masih dalam suasana berjuang dari zona degradasi. "Jadi malam ini jelas jadi pertandingan penting bagi kami. Tapi tidak terlalu memaksakan pemain, untuk menghindari ada yang cidera," Cakapnya.

Asisten Pelatih Malaka United, Nidzam Adzha Yusoff mengatakan pihaknya telah membuat persiapan yang rapi dan bertekad meraih kemenangan.

"Kita telah buat persiapan yang rapi. Kita punya masa untuk menguji pemain baru. Kemungkinan kita turunkan dua pemain impor," kata Nidzham.

"Persiapan khusus mencoba gandengan atau formasi baru. Target tentu meraih kemenangan," yakinnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Kepala Semen Padang, Hendra Susilo mengatakan, ajang ini juga dalam rangka ujicoba para pemain baru dan pemain asing serta memperbaiki performa.

"23 pemain dipersiapkan, termasuk akan menurunkan pemain asing dan naturalisasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangkaian Opening Ceremony Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru yang digelar Jumat (6/9/2019) malam di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, akan digelar pertandingan sepak bola Trofeo Piala Walikota Pekanbaru.

Pertandingan ini akan diikuti oleh tiga tim dari Liga 1 Indonesia yakni Semen Padang, Liga 2 Indonesia PSPS Riau dan Liga Super Malaysia yakni Melaka United. Adapun sistem pertandingannya dilakukan dengan sistem 3x45 menit.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar