Riau

Empat Mahasiswa Masih Diamankan di Polda Riau

Loading...

GILANGNEWS.COM - Empat mahasiswa diamankan karena melakukan aksi bentang spanduk dan orasi saat rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Riau periode 2019-2024, Jumat (6/9/2019). Saat ini mereka masih diperiksa di Mapolda Riau.

"Ada empat mahasiswa yang kini berada di Mako Polda Riau untuk dimintai keterangan terkait aksi yang mereka lakukan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

Keempat mahasiswa itu adalah AN, RA, FA dan BG. Mereka dimintai keterangan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.

Terpisah, Presiden Mahasiswa Unri, Syafrul Ardi, mengatakan, aksi bentang spanduk dan orasi yang disampaikan mahasiswa agar anggota dewan yang dilantik dapat memperhatikan aspirasi masyarakat.

Loading...

"Agar mereka ke depannya tidak tuli, dan tidak buta mendengar dan melihat aspirasi masyarakat ke depannya. Jangan hanya sebatas di saat kampanye berkoar dengan semangatnya tapi sesudah dilantik malah lupa apa sebenarnya tugas mereka, ini yang ingin kita ingatkan," tutur Syafrul, Jumat sore.

Aksi bentang spanduk yang dilakukan dalam ruang sidang paripurna tersebut membuat suasana rapat langsung heboh. Petugas keamanan langsung mengamankan sejumlah mahasiswa ke luar ruang sidang.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar