Nasional

Warga Palembang Olahraga Pakai Masker di Tengah Kepungan Kabut Asap

Warga di Palembang olahraga di tengah kepungan kabut asap.

GILANGNEWS.COM - Kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyelimuti Palembang dan sekitarnya. Akibatnya, warga yang beraktivitas di luar ruangan dan juga berolahraga harus menggunakan masker.

Dari pantauan, kabut asap terlihat menyelimuti Jembatan Ampera hingga kawasan olahraga di Jakabaring Sport City (JSC). Warga terlihat memakai masker saat mengayuh sepeda dan berlari kecil di stadion Gelora Sriwijaya.

"Hari ini asap lumayan pekat, jadi harus pakai masker. Rata-rata teman ya pada pakai masker juga," ujar seorang warga, Nabilla Kumala, ditemui di JSC, Minggu (27/10/2019).

Saat ditanya alasannya tetap olahraga di tengah kabut asap, Nabilla menyebut tak ada pilihan. Sebab, katanya, olahraga Minggu pagi sudah menjadi aktivitas rutin saat dirinya libur kuliah.

"Ini sudah rutin, jadi tetap olahraga pakai masker. Mau olahraga di rumah juga kan butuh peralatan," katanya.

Tak hanya Nabilla, seorang pengendara yang melintas di Jakabaring juga memakai masker. Warga mengatakan daerah itu kabut asap cukup pekat pada pagi hari.

"Aku rutin kalau pagi ke pasar, jadi pasti pakai masker. Kalau siap subuh itu kan asapnya lebih pekat, jarak pandang kita terbatas," kata Kurniawan.

Sementara berdasarkan catatan BMKG stasiun SMB II Palembang cuaca pagi hari ini cerah berawan. Bahkan ada potensi hujan sedang sampai lebat di wilayah Banyuasin dan Musi Banyuasin.


Tulis Komentar