Riau

Lepas Atlet Porwil ke Bengkulu, Wako Pekanbaru Beri Tambahan Uang Saku

GILANGNEWS.COM - Tepat di hari Sumpah Pemuda, Walikota Pekanbaru Firdaus melepas sebanyak 55 atlet dan 19 pelatih asal Pekanbaru yang akan tampil di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu, Senin (28/10/2019). Para atlet ini akan berlaga pada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Alhamdulillah dari seluruh jumlah atlet yang berangkat, kita mendapat porsi yang lebih. Bahkan kita mendapat porsi 25 persen lebih dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya. Ini kesempatan bagi kita, jangan sampai disia-siakan," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus dalam sambutannya pada acara pelepasan atlet dan pelatih kota Pekanbaru untuk kontingen Riau pada Porwil X Sumatera di Bengkulu, Senin (28/10/2019) di kediaman Walikota.

Ia mengatakan olahraga adalah sebagai salah satu prasarana bagi pemuda untuk membangun generasi unggul. "Karena kata presiden jika pemuda unggul maka Indonesia maju. Pemuda unggul adalah yang sehat jasmani dan rohaninya," ungkapnya.

"Selamat berjuang kepada atlet, mudah-mudahan kita bisa jadi juara umu," imbuh Firdaus.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anies Murzil mengatakan untuk atlet Porwil Riau memang terbanyak adalah dari Pekanbaru. Total ada 55 atlet dan 19 pelatih dari Pekanbaru yang mengikuti 11 cabang olahraga.

"Ini membuktikan Pekanbaru adalah lumbung atlet dan pelatih," Cakapnya.

Anies juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru yang sudah menunjukkan perhatiannya kepada seluruh. Hal tersebut dibuktikan dengan pemberian uang saku tambahan untuk atlet dan pelatih.

"Alhamdulillah seluruh atlet dan pelatih diberikan tambahan uang saku sebesar Rp1 juta perorangnya. Selain uang saku, perhatian Pemko juga terlihat dari acara hari ini. Pemko berkenan membuat acara pelepasan para atlet untuk berjuang di Porwil Sumatera di Bengkulu," pungkasnya.

Selain melepas atlet dan pelatih Porwil X Sumatera ke Bengkulu, pada kesempatan yang sama Walikota juga melepas atlet dan pelatih Kejurnas Pra PON XX Papua tahun 2020.


Tulis Komentar