Riau

316 Atlet dan Pelatih Berprestasi Dianugerahi Penghargaan oleh Pemprov Riau

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Riau melalui KONI memberikan penghargaan jasa berupa uang pembinaan atau bonus kepada 316 atlet dan pelatih Riau yang berprestasi selama 2019, Kamis (26/12/2019).

Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa penghargaan tersebut terdapat di beberapa kejuaraan, seperti kejuaraan regional, nasional maupun internasional.

"Di tahun 2019 Pemprov Riau yang dilaksanakan oleh KONI Riau memberikan penghargaan kepada 316 atlet dan pelatih yang berprestasi di event regional, nasional dan internasional," kata Emrizal.

Emrizal menyebutkan penghargaan ini merupakan perhatian dari Pemprov Riau. "Dana ini sepenuhnya dari Pemprov Riau yang dilaksanakan oleh KONI Riau, jadi bukan KONI Riau yang membiayai, tetapi biaya ini dialokasikan oleh Pemprov Riau melalui KONI Riau," jelasnya.

Ia menambahkan penghargaan jasa prestasi ini bertujuan untuk memberikan motivasi guna meningkatkan prestasi atlet dan memberikan gairah kerja bagi pelatih dalam membina atletnya.

"Terimakasih kepada atlet-atlet yang telah mengukir prestasi. Kita harapkan ke depan prestasi ini ditingkatkan," cakapnya.

Dalam acara yang sama, Gubernur Riau Syamsuar mengaku bangga karena atlet Riau memberikan prestasinya dalam rangka mendukung atlet Indonesia di kancah Internasional.

"Bukan hanya atlet saja, tetapi pelatih juga mendapar perhatian. Pemprov Riau tetap mendukung dan mendorong putra putri Riau menjadi atlet andalan di masa yang akan datang," lanjutnya.

Ia menambahkan, pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih yang telah berprestasi sepanjang tahun 2019 dari berbagai event ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dan apresiasi dari masyarakat Riau.

"Sekaligus merupakan bagian dari upaya kita membentuk karakter bangsa," katanya.


Tulis Komentar