Pekanbaru

Wako Pekanbaru : Malam Tahun Baru Itu Harus Seperti Ini

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU- Malam pergantian tahun sering dirayakan sebagian masyarakat, terutama kalangan muda untuk berhura-hura. Padahal, kegiatan tersebut tidak ada manfaatnya, bahkan lebih banyak mudhoratnya.

Karena itu, Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk merayakan malam pergantian tahun tersebut, dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Satu di antaranya untuk menghabiskan pergantian tahun dengan muhasabah.

"Malam Tahun Baru itu harus seperti ini, generasi muda, melakukan kegiatan bermuhasabah. Mari mengevaluasi diri, bersyukur kepada Allah SWT dan kita pasang niat. Semoga kita menjadi orang-orang beruntung ke depannya," ajak Walikota Firdaus, Minggu (29/12).

Menurutnya, dengan muhasabah, bisa mengevaluasi yang selama ini dilakukan. Agar pada tahun berikutnya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan introspeksi yang dilakukan.

Selain melaksanakan kegiatan di rumah ibadah, kata Walikota lagi, para generasi muda juga jangan melakukan hal-hal negatif dan merugikan orang banyak.

"Seperti turun ke jalan, konvoi dan lainnya. Itu jangan lagi dilakukan di malam tahun baru. Yang paling penting lagi, jauhi narkoba dan alkohol," pintanya.

Lalu, apa kegiatan Pemko Pekanbaru sendiri di malam pergantian tahun? Walikota Firdaus mengaku, Pemko akan melakukan muhasabah yang dipusatkan di Masjid Agung Arrahman, Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Saya sendiri di Masjid Arrahman bersama remaja masjid. Akan ada sejumlah kegiatan agama di masjid Arrahman di malam itu," sebut Walikota.

Walikota kembali mengingatkan, bahwa di akhir tahun ini, bisa dijadikan momentum untuk bermuhasabah diri. Dengan semakin bertambah tahun, semakin umur mengurang dan mengurang juga jatah umur alam, maka  dia mengimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru muhasabah diri dan tidak ada kegiatan yang sifatnya hura-hura. ***


Tulis Komentar