Riau

Warga Curhat ke Pimpinan Dewan Ginda Burnama Saat Reses Kondisi Parah Jalan Pemuda

Tampak keakraban Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama saat bersama warga dalam acara reses di Kelurahan Air Hitam

GILANGNEWS.COM - Sukses menggelar reses di Labuhbaru Barat, anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, kembali turun menjemput aspirasi masyarakat (reses), Jumat malam (6/3/2020) di halaman Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis  (IKTB) Jalan Karya Indah, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekali, Pekanbaru.

Hebatnya lagi, Camat Payung Sekali dan seluruh Lurah di wilayah Dapil VI juga hadir di acara tersebut. Momen ini tak mau disia-siakan masyarakat. Ketua RW 01 Tirta Siak, Yose Rizal langsung menyampaikan aspirasinya. Dia mempertanyakan kondisi Jalan Pemuda yang saat ini rusak parah. Banyak jalan berlobang sehingga membahayakan pengendara.

Apalagi di kawasan tersebut, ramai arus lalulintas setiap hari."Ini dibutuhkan perbaikan secepat mungkin, " pinta Yose. Masih aspirasi mengenai jalan, yakni Jalan Kulim RT 4 dan RT 5. Di jalur itu, sekitar 400 meter setiap diguyur hujan, pasti terjadi genangan air yang mengakibatkan hancurnya jalan. Bahkan dengan kondisi tersebut sering terjadi tabrakan.

Aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat masih ikhwal pembangunan infrastruktur. Ketua RT3/RW2 Kelurahan Bandaraya, Yefrizon menyampaikan, bahwa usulan pembangunan jembatan sejak beberapa tahun lalu ke pemerintah, tak kunjung digubris. Sementara jalannya sudah selesai.

" Kami minta kepada Pak Ginda, supaya pembangunan jembatan didaerah kami segera digesa. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tolong sampaikan dan masukkan anggarannya di APBD," harap Yefrizon.

Menyikapi aspirasi tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menyampaikan, untuk Jalan Pemuda yang rusak parah, dirinya akan memastikan tahun 2020 ini akan dikerjakan. Sebab, anggarannya di Dinas PUPR sudah ada tahun ini. "Saya sendiri sudah melihat langsung RKA-nya," tegas Ginda di iringi aplus dari masyarakat.

Begitu halnya untuk pembangunan jembatan yang sudah lama didambakan masyarakat. Dirinya akan mengupayakan dikerjakan tahun  2020 ini. Sebab, sangat disayangkan jika jalan sudah selesai, namun jembatan belum selesai, tentunya ini akan menjadi prioritas pihaknya.

Selanjutnya, masih kata Ginda, untuk Jalan Kulim, pada pada APBD murni 2020 memang belum dianggarkan. Namun dia berjanji, jika pada APBD Perubahan 2020 bisa dianggarkan, mama dia bersama teman-teman di DPRD, akan menganggarkannya.

"Kita sangat mengapresiasi respon masyarakat, ikhwal pembangunan di kota ini. Saya yakin ini bentuk kepedulian dari masyarakat dalam membangun Kota Pekanbaru ke depan ke arah lebih baik. Tentunya sebagai wakil masyarakat di legislatif, kita siap mengawal dan menyampaikan ke pemerintah. InsyaAllah, bisa kita realisasikan secara bertahap," janji politisi muda ini.


Tulis Komentar