Riau

Aidil Amri Perjuangkan Realisasi Tanah Kuburan Untuk Masyarakat Rumbai dan Rumpes

Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri saat melakukan resea bersama warga

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri SSos, menegaskan, bersama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan merealisasikan tanah perkuburan untuk warga Rumbai- Rumbai Pesisir, yang sudah memilihnya menjadi wakil di parlemen.

"Alhamdulillah untuk tanah perkuburan ini dianggarkan lewat APBD Pemko Pekanbaru, tidak ada mengutip uang sepeser pun dari masyarakat, karena Pemko memberikan gratis," begitu kata Aidil, saat memberikan sambutan reses di Jalan Cemara RT02/RW09, kelurahan limbungan, Rumbai Pesisir, Jumat (6/3).

Perjuang agar Pemko dapat membantu pengadaan tanah perkuburan ini dianggarkan lewat APBD ini, proses pembelian lahannya akan dilakukan tim apresal. "Artinya semua biar jelas dan tidak tersandung masalah hukum dikemudian hari," papar politisi Demokrat ini.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat bersama-sama mengawalnya. "Direncanakan di wilayah Okura untuk tanah perkuburan itu," tambahnya lagi.

Selain menegaskan soal pengadaan tanah kuburan, Aidil juga menyampaikan bahwa dari dana aspirasinya menyisihkan untuk pembangunan kantor Polsek Rumbai Pesisir (Rumpes). Ini dimaksudkannya, agar pelayanan penegak hukum terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

"Saya sudah anggarkan aspirasi saya untuk pembangunan kantor Polsek Rumbai Pesisir, sekarang dalam proses finishing dan segera diresmikan," katanya dengan bangga bisa membantu banyak pihak.

Oleh karena itu, Aidil mengajak kepada seluruh masyarakat Rumbai dan Rumbai Pesisir bersatu untuk memajukannya. "Apalagi di daerah ini ada banyak pejabatnya, dan memang harus saling bersinergi menjadikan Rumbai-Rumbai Pesisir maju dan berkembang menjadi daerah yang sejahtera," paparnya lagi.

Dalam giat reses yang digelar malam hari ini, hadir tokoh-tokoh masyarakat setempat, termasuk Camat Rumbai Pesisir Syamsudin, Lurah Limbungan, dan juga tokoh perempuan Rika Badria, yang juga merupakan Kabag Protokol dan Humas di DPRD Kota Pekanbaru. Dan juga seluruh RT/RW setempat.

Dalam kesempatan ini, Aidil juga menyampaikan bahwa, sudah membangun posyandu, dan juga semenisasi jalan lingkungan untuk kelurahan limbungan. Meski begitu, dimomen reses ini, warga tetap menyampaikan aspirasinya untuk dapat terus diperjuangkan oleh Aidil Amri.

"Masih banyak yang perlu dibangun dan semoga tahun ini bisa direalisasikan," harapnya.


Tulis Komentar