Riau

Cegah Corona, DPRD Minta Pemerintah Tutup Penerbangan Luar Negeri di SSK II Pekanbaru

Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah pusat mengumumkan sudah 4 warga negara Indonesia positif terkena virus corona. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani meminta agar pemerintah melakukan langkah-langkah konkret untuk mencegah dan menangani virus corona.

Salah satunya, dia meminta agar pemerintah menutup sementara penerbangan dari dan ke luar negeri di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Saat ini empat warga Indonesia positif corona, saya minta Pemko Pekanbaru segera menyurati Kementerian Perhubungan sebagai regulator untuk menutup rute luar negeri dari dan menuju Pekanbaru," cakap Hamdani.

Ia menjelaskan, saat ini Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru masih melayani rute penerbangan ataupun kedatangan dari 2 negara yang juga sama-sama warganya sudah terkena virus Corona sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan dampak buruk bagi warga Indonesia.

"Ada dua rute penerbangan luar negeri dari Pekanbaru, Malaysia dan Singapore, yang mana saat ini negara tersebut tengah berjuang mengatasi serangan virus corona. Ada baiknya kita segera mengambil sikap untuk menghentikan sementara rute ke negara tetangga ini untuk mencegah hal yang tidak kita inginkan. Termasuk penerbangan dari Batam yang merupakan akses terdekat ke dua negara tersebut," tegasnya.

Hamdani meminta pemerintah untuk segera bertindak dan mengambil langkah kongkret.

"Dan masyarakat kita imbau selalu berprilaku hidup sehat, jangan lupa ikuti perkembangan kasus ini dari sumber lembaga resmi, agar tidak terpengaruh informasi hoax," cakapnya.


Tulis Komentar