Legislator

Warga Jalan Harmonis Curhat Dengan Firmansyah Soal Banjir

Firmansyah saat melakukan reses bersama masyarakat
Loading...

PEKANBARU- Suasana kekeluargaan terasa saat Anggota DPRD Pekanbaru Firmansyah, menggelar reses (menjemput aspirasi masyarakat), di kampung halamannya sendiri, di Jalan Harmonis RW 07, Kelurahan Limbungan Baru, Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Sabtu malam (7/3/2020).

Betapa tidak, hampir semua warga sudah kenal dan begitu dekat, dengan sosok legislator dari Partai PKS tersebut. Sehingga mereka tidak canggung untuk berbincang, dan menyampaikan unek-uneknya. 

Suasana semakin cair, ketika Firmansyah berbaur dan bercerita akrab dengan masyarakat. "Ini adalah tanah kelahiran saya, di mana tempat dulu mengisi masa-masa kecil dan bermain. Ibu dan bapak yang hadir ini, sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri. Jadi, silakan menyampaikan aspirasinya," kata Firmansyah dalam reses tersebut.

Dijelaskan Firmansyah, dalam lima tahun terakhir, dirinya dipercaya masyarakat menjadi Ketua RW dan juga menjabat selaku Ketua Masjid Al-Bayan. Selama menjabat tersebut, banyak keluhan warga yang ditampungnya.

Loading...

Keluhan warga yang paling utama yakni, masalah banjir. Setiap musim penghujan, rumah warga dan pemukiman sering banjir dan digenangi air. Banjir ini adalah air kiriman yang turun dari kawasan Camp Chevron, yang turun ke kawasan Limbungan Baru.

"Dalam satu bulan terakhir ini, kami sudah mengadakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat, serta mengundang beberapa anggota DPRD dari dapil Rumbai dan Rumbai Pesisir, untuk duduk mencarikan solusi untuk mengatasi banjir ini," terangnya.

Lalu, apa hasil pertemuan tersebut?
"Ada poin-poin yang dihasilkan setelah sebelumnya diadakan peninjauan ke lokasi, yaitu merekomendasikan kepada Pihak Chevron untuk membuat Waduk Penampungan air di kawasan Komplek Gardenia, sebelum air tersebut dibuang ke waduk penampungan yang ada selama ini di dekat Masjid Al-Ittihad Rumbai," sebutnya lagi.

Dalam acara reses ini juga, sekaligus menjadi ajang serah terima jabatan RW7  kepada RW yang baru terpilih, Suradi. Dengan dipercayakannya menjadi Ketua RW 7, Suradi mengaku, tugasnya sudah semakin ringan.

Sebab, dirinya menerima amanah menjadi Ketua RW 7 ini dalam kondisi sebagian besar infrastruktur sudah selesai dibangun saat Firmansyah menjadi Ketua RW 7. "Jadi, PR saya tidak banyak lagi," akunya.

Sekadar diketahui, dalam reses kemarin dihadiri Lurah Limbungan Baru, Babinkamtibmas, Ketua Forum RT/RW, serta beberapa tokoh masyarakat dan juga para ketua RW di sekitarnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar