Akhiri Reses di Sungai Sibam

Ginda Burnama : Daerah Ini Sudah Jadi Kampung Saya

Ginda Burnama saat bertanya kepada Lurah Sungai Sibab mengenai kondisi daerahnya
Loading...

PEKANBARU - Anggota DPRD yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, merampungkan agenda resesnya yang terakhir (ke lima), di Jalan Beringin RT 3/RW 1, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru Senin malam (9/3/2020). 

Seperti biasanya, agenda reses politisi muda ini selalu dipadati oleh ratusan warga. Tidak hanya itu, pejabat setempat pun seperti Camat, Lurah se-Kelurahan Sungai Sibam juga hadir. 

Menariknya, pada reses terakhir ini, Politisi Partai Gerindra tersebut, mengadakan kuis untuk warga. Hal ini sengaja dilakukan,  agar nama Ginda Burnama, tetap di hati masyarakat. "Jujur saya katakan, bahwa daerah Sungai Sibam ini sudah jadi kampung saya. Bagaimana tidak, kalau tidak ada suara dari masyarakat Sungai Sibam, tidak mungkin saya bisa duduk di DPRD, " kata Ginda sambil berdiri di hadapan masyarakat, diiringi aplus panjang. 

Dalam reses kali ini, masyarakat Kelurahan Sungai Sibam lebih banyak menyampaikan persoalan infrastruktur. Seperti drainase, semenisasi serta pengaspalan jalan. Seperti yang disampaikan Zainal Bahri warga RT 1 RW 2.

Loading...

Dia meminta, supaya dapat menganggarkan pengaspalan Jalan Punak di Kelurahan Sungai Sibam. Karena ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, di samping warga yang tinggal di sini semakin hari semakin bertambah banyak. 

"Kami meminta kepada Pak Ginda agar nantinya dapat memperjuangkan pengerjaan drainase dan semenisasi juga. Karena saat ini dengan jumlah 500 KK lebih di satu RT, tentunya ini sangat dibutuhkan. Bahkan kondisi yang terjadi saat ini ketika hujan, selalu banjir karena berbatasan dengan aliran Sungai Sibam, " tambah Ketua RT 3/RW 1 Makruf. 

Menanggapi aspirasi warga ini,  Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, langsung meresponnya. Dia bahkan berjanji tahun 2021, apa yang diusulkan warga, sudah dapat diselesaikan semuanya.

"Soal Jalan Punak, sudah menjadi prioritas bagi saya. Karena sebelum melakukan reses di daerah ini, saya sudah melihat langsung kondisinya. Artinya tahun 2020 ini, akan saya masukkan pengerjaan Jalan Punak dalam anggaran APBD 2021, sehingga 2021 warga sudah dapat menikmati mulusnya Jalan Punak ini, " tegasnya lantang. 

Disambung Ginda, Di Kelurahan Sungai Sibam ini hanya ada tiga Jalan. "Nggak mungkin rasanya tiga Jalan ini tidak bisa kita atasi. Kalau tidak bisa diatas saya yang malu," tambahnya. 

Khusus mengenai drainase dan semenisasi, Ginda meminta warga membuat rinciannya. Mulai dari panjang dan lebar yang akan dibangun. "Kalau nantinya yang dibutuhkan anggaran tidak terlalu besar, kemungkinan bisa dikerjakan pada tahun 2020 ini, di anggaran perubahan," sebutnya. 

Di akhir reses, tanpa sungkan, politisi dengan jargon milenial ini berbaur dengan masyarakat, berselfi ria, serta foto bersama dengan ratusan masyarakat. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar