Dunia

Striker Chelsea Hudson-Odoi Positif Virus Corona

Callum Hudson-Odoi positif virus corona.

GILANGNEWS.COM - Striker Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif virus corona dan tempat latihan The Blues resmi ditutup sementara.

Kepastian tersebut diumumkan langsung lewat situs resmi klub, Jumat (13/3) pagi WIB, beberapa saat setelah Arsenal lebih dulu merilis pelatih mereka, Mikel Arteta positif COVID-19.

"Callum mendapat hasil tes positif virus corona setelah kembali malam ini. Personel Chelsea yang baru-baru ini melakukan kontak dengan Callum akan mengisolasi diri sesuai dengan pedoman pemerintah," demikian pernyataan resmi klub.

Meski dinyatakan positif mengidap virus corona, Callum disebut dalam kondisi baik dan diharapkan bisa kembali ke tempat latihan secepat mungkin.

Skuat utama Chelsea dan pelatih Frank Lampard dipastikan menjalani karantina. Situasi ini bakal membuat laga Chelsea vs Aston Villa bakal ditunda.

Hudson-Odoi jadi pemain pertama Premier League yang positif virus corona. Sebelumnya manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga terjangkit wabah yang sama.

Kasus Hudson-Odoi dan Arteta membuat operator Premier League menggelar pertemuan dengan perwakilan klub pada Jumat (13/3) pagi waktu setempat untuk membahas jadwal pertandingan.

Hal ini menimbulkan spekulasi perubahan jadwal atau bahkan pembatalan kompetisi hingga akhir musim.


Tulis Komentar