Riau

Virus Corona Mengancam, Unilak Beralih ke Kuliah Online

Rektor Unilak, Dr Junaidi SS MHum.

GILANGNEWS.COM - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Riau, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengeluarkan kebijakan pelaksanaan perkuliahan secara online. Surat edaran telah diterbitkan dan disebarkan ke seluruh civitas akademika Unilak.

Surat bernomor 491/PTS.X.41-R-F.05/2020 yang ditandatangani Rektor Unilak menyatakan, tanggal 16-21 Maret 2020 perkuliahan tatap muka diliburkan dan digantikan dengan online atau blended learning. Atau, bisa juga menggunakan fasilitas lainnya, seperti email, WhatsApp, dan perangkat teknologi sejenisnya.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum mengatakan, kebijakan ini sesuai dengan instruksi kementrian pendidikan dan kebudayaan RI dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di institusi pendidikan. Keputusan libur tatap muka merupakan tanggung jawab institusi dan beralih ke online.

"Blended learning bukan hal baru yang dilakukan di Unilak, dan ini telah kita gunakan di fakultas beberapa tahun belakang. Jadi tidak ada persoalan, ini(tatap muka online) dibolehkan kementerian," ujar Rektor.

Ia berpesan kepada civitas Unilak agar menghindari kegiatan di kerumunan.

"Jika tidak ada hal penting di luar akan lebih baik tetap berada di rumah dan terus berupaya hidup bersih. Salah satunya dengan meningkatkan kebersihan diri dan mencuci tangan," sebut Rektor.

Ditambahkan Rektor, kebijakan ini akan terus dievaluasi. "Jika membutuhkan informasi perkuliahan dapat menghubungi layanan informasi Unilak, telepon, website, dan sosial media Unilak yang terverifikasi," cakapnya.


Tulis Komentar