Soal Kabar Anggota DPRD DKI Jakarta Suspect Corona

Pemko Pekanbaru: Belum Terkonfirmasi Terjangkit di Pekanbaru

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman.

GILANGNEWS.COM - Satu anggota DPRD DKI Jakarta diduga terinfeksi virus corona. Legislator ini sebelumnya dikabarkan sempat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru pekan lalu.

Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman menjelaskan, belum terkonfirmasi dengan jelas apakah anggota dewan DKI tersebut terjangkit dari Kota Pekanbaru atau bukan.

"Informasi yang kita terima belum terkonfirmasi beliau kemungkinan terjangkit di Pekanbaru. Pasalnya, selain Kunker ke Pemko Pekanbaru, beliau juga menghadiri acara pernikahan. Kemungkinan lagi, beliau terpapar saat di Jakarta. Artinya semuanya belum terkonfirmasi dengan jelas," terang Irba.

Saat ini, Satgas yang sudah dibentuk Walikota Pekanbaru sedang menelusuri kronologis dari kunjungan yang bersangkutan. Langkah lainnya juga sudah dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD Pekanbaru serta ke tempat pelayanan publik.

Sekretaris Dinas Kesehatan dr Zaini Rinaldi mengatakan, jika memang positif, Diskes DKI pasti akan mengontak Diskes Provinsi Riau. Karena memang dalam SOP-nya ketika seseorang tersebut suspect akan ditelusuri perjalanan dan aktivitas yang bersangkutan.

"Untuk itu, Walikota meminta kepada semua ASN dan THL yang ada di kantor Wako Tenayan tidak perlu panik. Kita sudah melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegah hal tersebut," jelasnya.


Tulis Komentar