Riau

1 Pasien Positif Corona di Riau Dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - BNPB hari ini mengumumkan 1 pasien di Riau positif Corona atau COVID-19. Dinas Kesehatan Riau (Dinkes) mengatakan pasien tersebut warga Pekanbaru.

"Meneruskan informasi yang disampaikan oleh juru bicara COVID-19 Pusat, bapak dr Yuri. Apa yang disampaikan itu memang terdapat berdasarkan surat resmi hasil swab-nya memang ada yang positif," kata Kadinkes Riau Mimi Yuliani Nazir kepada wartawaan, Rabu (18/3/2020).

Mimi menjelaskan, pasien tersebut laki-laki berusia 63 tahun. Sampai sekarang pasien tersebut masih dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Kondisinya beliau baik gitu. Tadi sudah dijelaskan oleh dr Indra Yopi, kondisi dia (pasien) baik. Maksudnya kondisi klinisnya baik, tidak menggunakan alat apa gitu, jadi perkembangannya sudah baik, stabil lah gitu," kata Mimi.

Loading...

Pasien tersebut, kata Mimi, awalnya dirujuk dari RS Awal Bros di Pamam, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. "Kalau tidak salah (dirujuk) dari Awal Bros Panam. Masuk tanggal 13 (di RSUD Arifin Achmad," kata Mimi.

Mimi menyebutkan suspect sampai Rabu (18/3) ada 19 pasien. Ada 9 pasien hasilnya negatif Corona.

"Jadi sekarang ada satu positif ada 9 lagi yang belum keluar hasil labnya (dari Kemenkes)," tutur Mimi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar