Legislator

Parah Nih.... Kabel Lampu PJU di Curi Juga

Kondisi Lampu PJU Jalan Kesehatan
Loading...

PEKANBARU - Baru saja masyarakat Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan merasakan suasana aman karena telah diperbaikinya  Lampu  Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. Namun ada saja tangan jahil yang mencuri kabel kabel lampu tersebut yang mengakibatkan seluruh PJU tersebut mati kembali.

"Kondisi yang terjadi hari ini, ternyata ada tangan jahil yang tidak bertanggung jawab mencuri kabel kabel lampu PJU yang telah diperbaiki tersebut. Mungkin maling yang mencuri ini memang sudah spesialis dibidangnya, bisa pula kabel PJU yang dialiri listrik mereka curi" jelas Sukri salahsatu pemuda Senapelan.

Sukri, menerangkan saat ini, masyarakat sedang melakukan pencarian siapa orang yang berani mencuri fasilitas publik ini, jika ditemukan akan langsung diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Kondisi negatif inipun membuat  Sukri kembali melaporkan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Ginda Burnama ." Alhamdulilah langsung mendapatkan respon cepat lagi dan sore kemarin Dinas Perhubungan sudah turun kembali memperbaikinya," celotehnya.

Loading...

Ginda Burnama saat dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan 9 PJU yang telah diperbaiki beberapa waktu lalu kodisinya mati kembali karena kabel-kabelnya dicuri oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

"Benar, beberapa hari lalu kabel kabel Lampu PJU di Jalan Kesehatan dan Panglima Undan dicuri sehingga mengakibatkan seluruh lampu yang ada tidak hidup namun saat ini telah nyala kembali setelah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Pekanbaru", jelas Ginda.

Ginda pun berpesan, PJU itu dibuat untuk kepentingan umum supaya setiap masyarakat yang melintas dijalan tersebut merasa aman, nyaman dan tidak terjadi lagi laka lantas.

"Harapan kami kepada seluruh masyarakat Pekanbaru nantinya dapat saling menjaga fasilitas publik ini, karena ini dibangun untuk kepentingan bersama dan marilah sama sama kita menjaganya," pintanya

"Saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih atas ke sigapan dari Dinas Perhubungan merespon cepat keluhan dari warga ini, dan harapannya bukan hanya di Kecamatan Senapelan saja respon cepat ini dilakukan melainkan untuk seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru,"pintanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar