Riau

Bengkalis Siapkan Rp300 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyiapkan dana Rp300 miliar untuk penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu terungkap dalam rapat antara Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis beserta jajaran dengan DPRP Kabupaten Bengkalis, Senin (30/3/2020).

Anggaran itu bakal diambil dari relokasi berbagai kegiatan di setiap Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

“Kebutuhan anggaran yang akan diambil dari pos-pos tertentu yang dianggap tidak penting nantinya digunakan untuk kebutuhan alat-alat kesehatan terhadap Tim Gugus Kerja Penanggulangan Covid-19,” ujar H Bustami HY yang juga Sekretaris Daerah Bengkalis.

Loading...

Adapun kegunaan anggaran Rp300 miliar itu untuk adalah Rp100 miliar untuk medis dan penanganan, dan Rp200 Miliar untuk bantuan langsung terhadap masyarakat, tim teknis dan relawan.

H Bustami HY yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) meminta agar seluruh Perangkat Daerah melakukan identifikasi kegiatan yang bisa dilakukan dengan realokasi dan refocusing anggaran 2020 berdasarkan bidang masing-masing.

“Dana akan diambil dari pos-pos lain yang dinilai dapat dipangkas,” katanya.

Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis. Ketua DPRD H Khairul Umam yang langsung mimimpin rapat itu.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar