Legislator

PT Chevron Hanya Bagikan 60 Lembar Masker, Dewan Sebut Ini Keterlaluan

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri
Loading...

PEKANBARU - PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) disebut tidak memiliki kepedulian terhadap masyarakat Rumbai ditengah kondisi darurat corona yang terjadi saat ini, perusahaan level nasional yang beroperasi di Riau ini ternyata hanya mampu memberikan 60 lembar masker N 95 di Kecamatan Rumbai.

Seperti disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri Selasa (31/3/2020) menanganggap PT CPI tidak memiliki kepedulian dalam pencegahan Virus Corona di Pekanbaru, hal ini dibuktikan dengan minimnya bantuan yang diberikan oleh perusahaan Internasional tersebut bagi pencegahan Virus Corona.


Disampaikan Adil Amri, sekelas perusahaan internasional hanya mampu memberikan 60 lembar masker untuk Kecamatan Rumbai, hal ini sangat tidak masuk akal dan terkesan mereka menganggap remeh kondisi yang terjadi saat ini.

"Saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker untuk perlindungan diri dari penyebaran Virus Corona,   kenyataannya PT CPI hanya memberikan bantuan 60 lembar saja bantuan masker, apakah mereka tidak berfikir sebelum memberikannya" jelas Aidil.

Loading...


Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto, bantuan yang diberikan pihak CPI kepada Kecamatan Rumbai sangat tidak pantas dan layak.

"Sekelas PT CPI yang termasuk perusahaan Internasional hanya memberikan bantuan penanganan Virus Corona kepada Kecamatan cuma 60 lembar masker apakah pantas" jelas Irman.

Camat Rumbai Femi Herliza saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihak Kecamatan meminta bantuan kepada PT Chevron untuk menyiapkan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas, ternyata yang dibantu hanya tiga kotak masker dengan jumlah 60 lembar saja.

"Ya kemarin kita minta bantuan kepada Chevron untuk pengadaan APD seperti baju pelindung, masker, hand sanitizer, masker dan lainnya. Namun yang dibantu hanya 60 lembar masker saja, sedangkan APD ini akan kita bagikan kepada Puskesmas, Polsek dan Danramil" tuturnya.

General Manager PGPA Sukamto Thamrin menyampaikan bahwa benar PT CPI baru mampu memberikan 60 lembar masker N95 untuk Kecamatan Rumbai, namun untuk seluruh Provinsi Riau PT CPI juga memberikan bantuan dalam pencegahan Covid-19.

Disampaikan Sukamto, sebelumnya kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Gubernur Riau dan Satgas penanganan Covid-19 seperti memberikan bantuan APD kepada satgas karena mereka yang membutuhkan saat ini,nanti baru satgas yang membaginya dengan tenaga medis lainnya.

Disamping itu juga kita diminta membantu pembangunan ruang isolasi di Dumai bagi para TKI yang dipulangkan dari Malaysia seperti menyediakan tempat tidur, APD dan lainnya.

"Jadi bukan hanya Rumbai saja yang kita bantu tetapi seluruh Riau yang kita bantu dalam penanganan Covid-19 ini, jadi kalau rasanya kurang bantuan yang diberikan kami mohon maaf karena kami juga memiliki keterbatasan dalam anggaran dan untuk mengeluarkan anggaran kami juga harus berkoordinasi dengan SKK Migas terlebih dahulu", ujarnya.

Ditegaskan Sukamto, bantuan dana untuk pencegahan ini diambil dari dana CSR dan dana penanggulangan bencana, dan yang baru dapat kita bantu adalah untuk petugas karena mereka yang paling besar berdampak terpapar Covid-19, tegasnya


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar