Legislator

Dewan Minta Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Sembako ke Warga

Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, memberikan bantuan alat penyemprotan kepada masyarakat Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, belum lama ini
Loading...

PEKANBARU - Himbauan surat edaran Walikota Pekanbaru terkait pergeseran anggaran, untuk penanganan darurat virus Corona covid-19, diharapkan kalangan legislator DPRD Pekanbaru bisa dilaksanakan segera oleh OPD terkait.

Dari beberapa OPD yang berhubungan dengan pergeseran anggaran di lingkungan Pemko Pekanbaru, ada dua OPD yang secara otomatis, bisa mengeluarkan anggaran untuk membantu masyarakat. Terutama membantu sembako.

"Dinas Sosial (Dinsos) dan Disperindag. Dinsos bisa menyalurkan bantuan sembako. Kalau Disperindag bisa menggelar pasar murah," kata Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Rabu (1/4/2020). 

Anggaran Dinsos tersebut, sebut Sigit, sudah bisa digunakan untuk pembelian sembako. Lalu didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan. Namun distribusinya harus tepat sasaran.

Loading...

Agar tidak salah beri bantuan, masih kata politisi Demokrat ini, Dinsos berkoordinasi dengan Lurah, RT/RW setempat. Sehingga masyarakat yang mendapatkan bantuan, benar-benar tepat sasaran.

"Jadi, kita minta Dinsos segerakan beri bantuan. Terutama masyarakat miskin, yang kini tak bisa bekerja. Masyarakat yang gajinya perhari. Sekarang mereka tak bisa bekerja, karena musibah Corona ini. Ini jumlahnya banyak di Kota Pekanbaru. Jangan ditunda-tunda lagi," pintanya tegas.

Khusus Disperindag Pekanbaru, lanjut Sigit, bisa segera melakukan pasar murah di beberapa titik di kota ini. Sistemnya, tidak perlu stay di satu titik, tapi bisa bekerjasama dengan Lurah atau RT dan RW.

"Intinya di sini, ada gerakan dari pemerintah lah untuk membantu masyarakat yang kini sedang sulit. Sistemnya nanti terserah dinas. Kita maunya Dinsos dan Disperindag bantu masyarakat segera," harapnya.

Lebih dari itu, Sigit yang juga Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini menghimbau kepada seluruh pelaku usaha (pengusaha) di Kota Bertuah Madani ini, untuk ikut membantu masyarakat, terutama bantuan sembako. "Untuk mempermudah distribusi bantuan dari pengusaha ini, kerjasama dengan Lurah setempat. Sehingga bantuannya terarah," pintanya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar