Riau

Bandel, 4 Warga Bengkalis Diangkut Polisi saat Berkumpul

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto.

GILANGNEWS.COM - Pihak kepolisian di Bengkalis mengambil langkah tegas terhadap warga yang masih saja meremehkan imbauan untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19).

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pihaknya tadi malam membawa empat orang warga ke Mapolres Bengkalis karena berkumpul dan tidak mengindahkan imbauan.

Padahal kata Sigit, imbauan untuk tidak berkumpul di tengah ancaman virus mematikan itu hampir setiap hari digaungkan.

"Imbauan sudah lama kita lakukan supaya tidak kumpul-kumpul kepada masyarakat. Tadi malam kita membawa (mengamankan) 4 orang. Yang gak mau dikasih tahu kita bawa untuk didata dan dipulangkan," ucap Kapolres kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Sigit menuturkan, setelah mengamankan empat warga, mendata dan melakukan pembinaan, Ia berharap ada kesadaran. Imbauan untuk tidak berkumpul penting untuk menghindari penyebaran virus.

"Mudah-mudahan bisa memberikan kesadaran. Sudah setiap hari, setiap malam kita imbau, masih membandel, tidak ada kegiatan apa-apa tidak ada manfaatnya," tegas Sigit lagi.

Pedagang Diminta Patuh

Kapolres menambahkan, kepolisian tidak melarang para pelaku ekonomi atau pedagang berjualan. Tetapi ikuti aturan dan imbauan.

"Para pelaku ekonomi, silakan dibuka, duduk di situ boleh tapi tolong social distancingnya dijaga, jaraknya satu setengah meter. Silahkan saja, dengan begini ekonomi tidak jadi lumpuh. Silahkan berjualan tapi prosedur kesehatan diperhatikan," pungkas AKBP Sigit Adiwuryanto.


Tulis Komentar