Ketua Fraksi PAN Irman Sasrianto

Covid-19 Buat Ekonomi Masyarakat Merosot, Pemko Diminta Lakukan Pasar Murah

Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto
Loading...

PEKANBARU - Kesulitan ekonomi yang dirasakan masyarakat kota Pekanbaru ditambah harus mematuhi aturan social distancing, dan banyaknya keluhan masyarakat diminta Pemerintah untuk segera mengambil langkah dan kebijakan mengatasinya.

"Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah kota khususnya, dan harus ada langkah mencarikan solusi," kata ketua Fraksi PAN DPRD Kota Pekanbaru Irman Sasrianto kepada wartawan, Kamis (2/4).

Dari aduan masyarakat, Irman mengatakan pemerintah harus mengadakan operasi pasar murah untuk sembako. "Dan ini pula kita desak Pemko untuk melakukannya segera," pintanya.

Untuk menggelar pasar murah ditengah wabah virus ini memang dikhawatirkan kan membuat titik penyebaran, sementara masyarakat membutuhkan. Hal ini tentu harus ada teknis pelaksanaannya. "Yang jelas untuk pelaksanaan kita serahkan kepada dinas terkait," katanya.

Loading...

Artinya, selain harus ikuti aturan untuk tetap berdiam dirumah semua keperluan rumah tangga pun harus tersedia. "Masyarakat perlu makan, dan ini harus dijamin oleh pemerintah. Jangan sampai social distancing ini masyarakat sampai tak bisa memenuhi kebutuhan makannya, justru ini nanti yang membuat kondisi jadi kacau," ujar Irman lagi.

Disampaikan Irman lagi, untuk pasar murah ini diminta agar dapat dilakukan di 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru. "Jangan tunggu saat Ramadan tiba baru di gelar, sementara masyarakat perlunya hari ini. Untuk ramadan tentunya beda lagi. Ini yang kita harapkan," paparnya lagi.

Bahan pokok yang banyak diperlukan oleh masyarakat adalah beras, telur, minya goreng, dan lainnya. "Saran saya jangan tunggu lagi, segera ambil kebijakan untuk melaksanakannya, semoga saja direalisasikan cepat," harap Irman.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar