Riau

Kodim 0313/KPR dan Mahasiswa Turun ke Jalan Mengedukasi Masyarakat Cegah Covid-19

Kodim 0313/KPR dan Mahasiswa Turun ke Jalan Mengedukasi Masyarakat Cegah Virus Corona.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kodim 0313/KPR bersama mahasiswa Universitas Pahlawan Bangkinang turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengedukasi warga tentang pencegahan virus corona, Jumat (03/04/2020).

Imbauan disampaikan oleh prajurit Kodim 0313/KPR bersama mahasiswa melalui alat pengeras suara dengan menggunakan mobil patroli Provost Kodim 0313/Kpr. Rutenya, mulai dari jalan Jendral Sudirman menuju jalan Ahmad Yani, lalu lanjut ke jalan Prof M Yamin SH menuju Plaza Bangkinang dan kembali lagi ke Makodim 0313/KPR.

Adapun imbauan yang disampaikan kepada masyarakat antara lain mengajak warga berdoa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, selalu memakai masker dan membuang masker bekas ke tempat yang ditentukan.

Selain itu, warga juga diimbau mengurangi aktivitas keluar rumah kecuali ada hal penting, seperti belanja makanan dan berobat. Tak itu saja, masyarakat juga diminta menerapkan jaga jarak dengan memberikan jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain.

Loading...

Kemudian, TNI dan mahasiswa Universitas Pahlawan Bangkinang juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat berada di luar rumah atau tempat tempat umum lainnya.

Termasuk juga merapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Pada kesempatan itu TNI dan mahasiswa juga mengingatkan masyarakat melakukan etika yang baik saat batuk dan bersin, serta sesering mungkin berjemur di bawah sinar matahari pada pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Masyarakat juga diminta perbanyak minum air putih setiap 15 menit. Jika memungkinkan, sediakan hand sanitizer untuk digunakan setiap saat.

Warga diimbau selalu menjaga kebersihan lingkungan dan rumah tempat tinggal, serta menghindari kerumunan yang melibatkan orang banyak.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar