Riau

Iuran Bulanan Sekolah Tetap Bayar Selama Libur Covid-19, Ini Saran DPRD Pekanbaru

Yasser Hamidy.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Meskipun sekolah diliburkan akibat Pandemi Virus Corona (Covid-19), namun iuran bulanan ataupun kewajiban pembayaran bulanan siswa masih dikutip oleh pihak sekolah. Terutama bagi sekolah swasta di Pekanbaru.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy berharap, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan imbauan atau menyurati semua yayasan atau sekolah agar memberikan keringanan uang sekolah selama wabah covid-19 terjadi.

"Kita sangat paham dengan kondisi saat ini, ekonomi masyarakat sangat terpuruk. Untuk itu sebagai bentuk saling membantu antar sesama kita berharap pihak Disdik bisa menjembatani dan bisa mengeluarkan surat imbauan kepada sekolah swasta yang ada di Pekanbaru untuk memberikan keringanan biaya atau uang sekolah bagi orang tua siswa yang terdampak wabah corona," cakap Yasser, Sabtu (4/3/2020).

Pasalnya sejak wabah Covid-19 ini terjadi, masyarakat banyak yang mengeluh dengan kondisi ekonomi yang serba sulit, namun kebutuhan dan uang sekolah anaknya tetap harus dipenuhi.

Loading...

"Tentunya sekali lagi kita berharap pihak sekolah bisa memberikan keringanan dan membantu murid-murid yang orang tuanya tidak mampu, setidaknya walaupun tidak diberikan gratis namun memberikan dispensasi beberapa persen. Hal ini tentunya juga sejalan dengan intruksi presiden agar ada keringan yang diberikan pihak sekolah," pungkas Yasser.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar