Riau

Warga Kampar yang Kontak dengan PDP Covid-19 akan Diisolasi di Taman Rekreasi Stanum

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto bersama Dandim 0313/KPR Aidil Amin dan Forkopimda Kabupaten Kampar lainnya meninjau kawasan Taman Rekreasi Stanum Bangkinang.

GILANGNEWS.COM - Lokasi Taman Rekreasi Stanum Bangkinang akan dijadikan tempat isolasi bagi masyarakat kabupaten Kampar yang sudah melalukan kontak dengan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto bersama Dandim 0313/KPR Aidil Amin dan Forkopimda Kabupaten Kampar lainnya sudah meninjau kawasan tersebut, Senin (6/4/2020).

Catur mengatakan, Taman Rekreasi Stanum akan difungsikan secepat mungkin, mengingat bertambahnya masyarakat yang sudah melakukan kontak dengan PDP Covid-19 tersebut.

"Kita sengaja menjadikan Taman Rekreasi Stanum sebagai tempat isolasi karena lokasinya yang cukup luas dan yang terpenting mudah dipantau oleh petugas kesehatan. Isolasi tersebut akan dilakukan dalam waktu dua atau tiga hari kedepan. Saat ini kita masih melakukan persiapan untuk penyediaan Sembako dan tempat tidur bagi masyarakat yang nantinya diisolasi," cakap Catur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Dedy Sambudi mengatakan, masyarakat yang sudah malakukan kontak dengan PDP berjumlah sekitar 20 orang.

"Secepat mungkin masyarakat tersebut akan kita isolasi, agar nantinya penyebaran vrus Covid-19 dapat kita putus," katanya.

Pejabat yang ikut melakukan peninjauan Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Kepala Kesbangpol Ardy Mardiansyah, Kadiskominfo dan Persandian Kampar Arizon dan pihak terkait lainnya.


Tulis Komentar