Rahul-Ginda Bagikan Belasan Jeriken Cairan Disinfektan

Jangan Ada Lagi Warga Pekanbaru Positif Corona

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama saat menyerahkan cairan disinfektan
Loading...

PEKANBARU- Anggota Komisi III  DPR RI Muhammad Rahul, bersama Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST,  membagikan belasan jeriken cairan disinfektan, untuk masyarakat di sebuah cafe di Jalan Ronggowarsito, Gobah, Pekanbaru, Senin (13/4/2020). 

Cairan ini dibagikan, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Kota Pekanbaru. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama menyampaikan, bahwa cairan disinfektan ini merupakan bentuk bantuan langsung dari Muhammad Rahul, yang kini duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra. 

Disampaikan Ginda, untuk saat ini cairan disinfektan, tidak mudah didapatkan. Adanya bantuan ini, dipastikan sangat membantu masyarakat.

Loading...

 "Alhamdulillah, bantuan ini langsung kita bagikan kepada seluruh kecamatan di kota Pekanbaru," kata Ginda di sela-sela acara.

Bantuan disinfektan kali ini, akan didistribusikan untuk semua kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Namun untuk saat ini, pihaknya baru satu jeriken yang bisa dibantu. Jika memang kurang, pihak kecamatan dapat menghubungi kembali untuk meminta penambahan sesuai dengam kebutuhan.

Disinggung mengenai PSBB yang akan diterapkan Rabu (15/4) besok, politisi milenial ini meminta, agar pemerintah dapat memperhatikan dampaknya, serta memberikan solusi bagi masyarakat yang terdampak.

"PSBB ini tentunya memiliki dampak bagi masyarakat terutama UMKM dan pedagang kecil. Tentu ini harus ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi persoalan ini seperti pemberian bantuan sembako dan lain sebagainya" sebut Ginda.

Koordinator Camat Kota Pekanbaru Junaedy yang hadir dalam acara ini mengucapkan terima kasih, atas bantuan ini. 

"Cairan disinfektan memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dengan bantuan ini, harapan kita tidak ada lagi penambahan jumlah warga yang positif Covid-19," pinta Junaedy.

Untuk saat ini, kata Junaidi, pihaknya sudah melakukan penyemprotan di berbagai titik. Selain itu, pihak kecamatan juga sudah melakukan razia di setiap tempat tempat keramaian seperti cafe, warnet dan tempat umum lainnya. Karena ini merupakan tempat yang rawan terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kita juga sudah memberikan himbauan, kepada seluruh pengurus masjid dan musholla, untuk sementara waktu tidak melaksanakan sholat berjamaah dan sholat Jum'at. Karena penyebaran paling tinggi itu berada di sini," sebutnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar