Legislator

Pasien Positif Covid-19 di Pekanbaru Bertambah Tiga Orang, 2 Warga Tampan 1 Rumbai

PEKANBARU - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi memastikan adanya penambahan tiga kasus baru pasien positif Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru. Sehingga total hingga hari ini, Senin (20/4/2020) menjadi 17 kasus positif.

Ia juga menyebut tambahan 3 kasus positif baru ini merupakan kasus yang didapat sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jadi bukan meningkat setelah PSBB," katanya saat memberi keterangan pers, Senin sore.

Tiga tambahan kasus positif baru ini di antaranya:

Pertama, S, laki-laki usia 60 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai. S merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mulai dirawat sejak 8 April 2020 dan memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

"Hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif," jelas Mulyadi.

Kedua, DA, perempuan usia 42 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. DA masih satu keluarga dengan pasien positif SS yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"DA ini ada kontak dengan pasien positif sebelumnya SS, masih satu keluarga," jelasnya Mulyadi.

Ketiga, MRS, perempuan usia 19 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan. MRS juga merupakan kontak dengan pasien positif SS.

"Jadi tambahan pasien positif kedua dan ketiga ini masih satu keluarga dengan pasien positif SS yang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," ucapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Mulyadi, total kasus positif Covid-19 hingga Senin sore berjumlah sebanyak 17 orang dengan rincian 9 di antaranya masih dirawat, 5 sehat dan pulang, serta 3 meninggal dunia.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 164 orang dengan rincian 65 di antaranya telah dinyatakan sehat, 80 masih dirawat dan 15 lainnya meninggal dunia.

"Hari ini ada tambahan 1 PDP yang meninggal dunia, yakni tuan SAA, 20 tahun, dari Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai. Atas nama pemerintah kota, kami menyampaikan turut berduka cita dan semoga Almarhum diberi tempat yang terbaik di Sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," tuturnya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah sebanyak 3.788 orang dengan rincian 359 di antaranya masih proses pemantauan dan 3.429 lainnya selesai dipantau. 


Tulis Komentar