Riau

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Lakukan Rapid Test Terhadap Warga di Lingkungan Pasien Covid-1

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri, meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk melakukan rapid test di lingkungan sekitar tempat tinggal pasien yang sudah dinyatakan terinfeksi Corona Virus (Covid-19).

Menurutnya, Diskes atau tim gugus tugas penanganan Covid-19 tidak cukup hanya melakuan tracking terhadap wilayah yang pernah didatangi oleh pasien positif.

"Salah satunya di Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai, Diskes memang sudah melakukan tracking namun itu saja tidak cukup. Orang-orang yang sudah berinteraksi dengan yang positif ini harus dilakukan rapid test atau swab," cakap Aidil, Kamis (23/4/2020).

Jika ODP tersebut tidak kunjung dilakukan pengecekan terhadap kesehatannya, dikhawatirkan orang yang menyandang status ODP tersebut sudah terinfeksi dan bisa membawa virus tersebut untuk disebarkan kepada orang lain.

Loading...

Tak hanya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, ia juga meminta Pemprov Riau membantu masyarakat Pekanbaru. Termasuk mengenai Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis.

"Secepatnya dilengkapi karena semakin hari semakin banyak orang yang terinfeksi Covid-19," jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga menuturkan bahwa ketika orang yang berinteraksi dengan pasien tersebut ditetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) dan harus menjalankan karantina mandiri dirumahnya, maka pemerintah harus langsung memberikannya bantuan.

"ODP inikan dilarang keluar rumah, dan juga tentu kehilangan penghasilnnya. Karena itu itu pemerintah harus langsung memberikannya bantuan," jelas Aidil.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar