Riau

Akhir Pekan, Riau akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hari ini Riau berpotensi diguyur hujan seharian. Sejak pagi hingga dini hari hujan terjadi di sejumlah wilayah.

"Hujan yang mengguyur Riau bersifat tidak merata. Hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sanya Gautami, Sabtu (25/4/2020).

Ia menjelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai petir terjadi di Sebagian wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Sebagian Bengkalis.

"Siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Riau namun bersifat tidak merata, terutama wilayah Riau bagian Barat dan Tengah seperti Kampar. Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Indragiri Hulu, dan juga Pelalawan," cakapnya.

Malam hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan juga Kampar.

"Dini hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Indragiri Hilir, Kampar dan, Sebagian Rokan Hilir," ucapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada sore/malam hari. "Khususnya di wilayah Kuantan Singingi, Kampar, Indragiri Hulu, dan Rokan Hilir," ujar Sanya.

Suhu udara Riau hari ini berada dj angka 24.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arahbTimur Laut - Tenggara dengan kecepatan 05 - 30 Km/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar