Pekanbaru

Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Mengguyur Sejumlah Wilayah Riau

Kota Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (26/7/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir.

Ia mengatakan pagi hari potensi Hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Sementara siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir," cakapnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Siak pada sore atau malam hari," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.


Tulis Komentar