Legislator

Ginda : Perantau Perlu Juga Diberikan Bansos dari Pemko Pekanbaru

Loading...

PEKANBARU - Bantuan Sosial untuk masyarakat Pekanbaru mulai di distribusikan, Sabtu (25/4). Ini sejalan dengan kegiatan pelepasan  penyaluran sembako untuk masyarakat miskin terdampak covid-19 di kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Walikota Pekanbaru DR Firdaus MT.

Selain pejabat Pemko dan unsur Forkompinda, hadir juga unsur pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, mulai dari ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Wakil Ketua Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan unsur organisasi lainnya.

Kepada wartawan Ginda menegaskan, bahwa disalurkannya bansos untuk masyarakat miskin dampak covid-19 ini berkat usaha bersama melawan virus yang mematikan ini, pasca Pekanbaru memberlakukan PSBB.

"Saya lihat langsung semua kecamatan Bansosnya sudah di distribusikan," kata Ginda.

Loading...

Dari penyaluran bansos yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat miskin terdampak covid-19 ini, atau penerima bantuan yang sudah di data Dinas Sosial, diharapkan dapat membantu meringankan bebannya.

"Semoga bisa membantu dan meringankan beban masyarakat, kita berharap ini terus menjadi atensi Pemerintah sampai covid-19 ini musnah dan Pekanbaru bersih dari corona," kata politisi Gerindra ini.

Dari upaya yang sudah dilakukan dan dijalankan Pemko hingga pendistribusian, disampaikan Ginda, memang masih ada kekurangan, atau belum maksimal.

"Karena ada juga bebrapa hal yang harus di perhatikan seperti mahasiswa yang berkuliah di pekanbaru, atau anak kos, masyarakat yang tidak terdata sama sekali, karena tidak melapor juga perlu diperhatikan. Karena ada larangan mudik atau pulang kampung," paparnya.

Dari situ, Ginda juga berharap pendataan jalan terus, dan juga meminta agar pendistribusian bansos tidak tumpang tindih. "Jangan sampai ada yang dapat dua kali, atau orang kaya pun dapat bansos, sementara ada yang lebih berhak untuk dibantu, ini harus jadi perhatian bersama," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar