Riau

Mantan Napi di Pekanbaru Buat APD dan Disumbangkan ke Relawan Covid-19

Loading...

GILANGNEWS.COM - Beberapa mantan narapidana di Kota Pekanbaru membuat Alat Perlindungan Diri (APD). Selain dijual murah, APD itu dibagikan secara cuma-cuma kepada relawan peduli bencana Covid-19.

Para mantan napi ini dikoordinatori oleh Anggota Polda Riau, AKP Nursirwan SH. Nursirwan memberi modal bahan baku untuk pembuatan pelindung wajah itu. APD industri rumahan itu bahkan baru-baru ini dipesan hingga ke Mamuju, Sulawesi Barat dan juga Kota Bukittinggi.

"Kemarin (30 April) kita beri bantuan APD pelindung wajah di dapur umum Jalan Yos Sudarso," kata Nursirwan, Jumat (1/5/2020).

Ada 50 pcs diserahkan ke dapur umum yang didirikan komunitas suporter PSPS Riau, Curva Nord itu. Kemudian, 50 pcs diberikan ke dapur umum TNI dan Polri di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman.

Loading...

"Sebelumnya 100 pcs kita serahkan kepada Lurah Delima," jelasnya.

Ia berharap, wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Sebelumnya, Nursirwan meminta masyarakat tidak khawatir lantaran banyaknya narapidana yang dibebaskan.

"Mudahan cepat berlalu. Dan jangan anggap semua napi yang dikeluarkan rombongan kemarin meresahkan. Mereka juga ikut membantu mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar