Riau

Juni, Penyebaran Covid-19 di Pekanbaru Diprediksi Turun ke Titik Nol

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan analisis terhadap perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Diprediksi, penyebaran virus mematikan ini menyentuh angka nol pada 12 Juni 2020.

Prediksi itu berdasarkan analisis statistik dari grafik perkembangan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Pekanbaru. Beberapa hari belakangan, Pemko menghitung ada penurunan kasus PDP.

"Kita melihat grafik perkembangan kasus PDP Covid-19 di Kota Pekanbaru, pada tanggal 27 April kemarin kasus PDP menurun signifikan dari 18 kasus menjadi 11 kasus. Kita harap penurunan ini terus terjadi," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Berdasarkan analisis itu, Pemko Pekanbaru yakin tidak ada lagi penyebaran Covid-19 pada 12 Juni mendatang. "Jika kondisinya tidak lebih baik atau lebih buruk dari hari ini, maka kita prediksi grafik perkembangan kasus PDP Covid-19 akan turun ketitik nol pada 12 Juni mendatang. Titik nol artinya, tidak ada lagi penambahan kasus PDP Covid-19," jelasnya.

Loading...

Akurasi perhitungan statistik itu mencapai 76 persen. Namun, ia menyebutkan, penurunan angka penyebaran kasus Covid-19 perlu kerja sama dari masyarakat, agar disiplin menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona sesuai anjuran pemerintah.

"Kuncinya adalah kita bersama-sama disiplin menerapkan imbauan pemerintah, physical distancing, social distancing, agar kita segera bebas dari virus Corona ini," harapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar