Riau

Seorang Dokter di RSUD Bengkalis Positif Covid-19

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Seorang dokter di RSUD Bengkalis positif tertular virus corona atau Covid-19. Dokter ini merupakan salah satu petugas yang merawat warga Sungai Alam NZ (59), seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal belum lama ini dengan hasil swab negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, membenarkan hal itu. Kata dia, hasil swab salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis positif Covid-19.

“Benar. Sedangkan kita tracking (lacak) dimana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau di tempat lain. Insyaallah siang ini kita akan adakan konferensi pers. Mohon bersabar,” jelas cakap Johansyah Syafri, Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskannya, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat NZ (59). NZ salah seorang PDP asal Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu yang swab-nya negatif.

Bersama tenaga medis lainnya yang merawat NZ, dokter tersebut juga sempat sempat dikarantina.

“Hasil swab pertamanya invalid (tidak valid). Sementara yang kedua negatif. Tapi hasil swab yang ketiga positif. Kita akan lacak dimana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya NZ, sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kita tracking," ujarnya.


Tulis Komentar