Riau

Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau Hari Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (3/5/2020). Berdasarkan data BMKG, hujan akan mengguyur Riau sejak siang hari dan akan lanjut hingga dini hari.

"Hari ini Riau berpotensi diguyur hujan. Namun tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla.

Ia mengatakan, siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir, Bengkalis, dan juga kampar.

"Malam hari hujan yang dapat disertai petir juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Rokan Hulu," cakapnya.

Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Rokan Hilir, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Indragiri Hilir pada malam atau dini hari," cakapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 10 - 40 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar