Riau

Dokter yang Positif Covid-19 di Bengkalis Sempat Bagi-bagi Takjil di Desa Air Putih

RSUD Bengkalis.

GILANGNEWS.COM - Salah seorang dokter RSUD Bengkalis dinyatakan positif Covid-19. Sehari sebelumnya ia sempat melakukan bagi-bagi takjil kepada warga di jalan, tepatnya di Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Jumat (1/5/2020) lalu.

Pembagian takjil dilakukan bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis. Istri Plh Bupati Bengkalis juga berada di sana.

Pemerintah Desa Air Putih mengambil langkah cepat membuat surat imbauan kepada warganya yang menerima takjil dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis untuk segera melakukan rapid test.

"Kita sudah membuat surat imbauan tertulis, terutama bagi warga menerima takjil dari DWP Bengkalis, karena ada tenaga medis pemberi takjil positif corona berdasarkan hasil tes swab," jelas Kepala Desa Air Putih, Muhammad Syaifuddin, Sabtu (2/5/2020) malam.

Ia juga sudah mengirim surat permohonan ke RSUD Bengkalis agar membantu melakukan rapid test langsung ke desa Air Putih.

"Surat permohonan rapid test ke pihak RSUD Bengkalis sudah dikirimkan Sabtu siang. Kita minta RSUD Bengkalis segera merespon surat kita," ungkap Kades.

Selain itu ia juga mengimbau agar warga datang ke Poskesdes Air Putih untuk melakukan rapid test. Dengan begitu warga tidak risau dengan kejadian tersebut.

"Kita berharap kesadaran warga untuk sukarela datang memeriksakan diri. Dengan begitu diharapkan tak ada warga kita yang terpapar melakukan kontak dengan warga lainnya," jelas Kades yang akrab disapa Udin ini.

Pembagian takjil oleh tim DWP saat itu dilaksanakan di wilayah Air Putih tepatnya di depan Kantor Camat Bengkalis.


Tulis Komentar