Riau

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kampar Sembuh

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Satu pasien positif Covid-19 di Kampar sembuh. Pasien 02 dengan inisial S (42) tersebut merupakan warga Kecamatan Siak Hulu. Saat ini dia sudah pulang ke rumahnya.

Dengan demikian, hingga Sabtu (2/5/2020) telah dua orang pasien positif Covid-19 yang sembuh. Sebelumnya pada 24 April lalu pasien 01 dengan inisial HN (38), warga Kecamatan Bangkinang, sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat 29 hari di RSUD Bangkinang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kampar mengatakan, di Kabupaten Kampar tercatat 3 pasien positif Covid-19. Dua diantaranya sudah semebuh.

Sementara satu pasien lagi, 03, masih diisolasi di RSUD Arifin Achmad. Dia merupakan anak dari pasien 02 asal Kecamatan Siak Hulu.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Negeri Serambi Mekkah Riau berjumlah 89 orang. Rinciannya, PDP meninggal 13 orang, masih dirawat 44 orang dan 32 orang dinyatakan sehat atau negatif.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami tren penurunan. Dari jumlah keseluruhan ODP 5.258 orang, sudah selesai masa pemantauan/isolasi mandiri 14 hari sebanyak 4.437 orang. Dan saat ini yang sedang dalam proses pemantauan tersisa 821 orang.

"Pemerintah Kabupaten Kampar mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Dan jangan mengucilkan, baik terhadap pasien Covid-19 yang telah sembuh maupun keluarganya, agar dapat diterima kembali di masyarakat. Serta selalu lakukan sosial distancing dan gunakan masker," imbau Yusri.

 


Tulis Komentar