Riau

PDP Covid-19 di Pekanbaru Bertambah 12 Orang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Tim gugus tugas Covid-19 Kota Pekanbaru mengkonfirmasi ada penambahan satu pasien positif pada Ahad (3/5/2020) sore. Selain itu, juga ada penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang.

Juru Bicara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Bidang Kesehatan untuk Percepatan Penanganan Covid-19, dr Mulyadi, mengatakan bahwa satu pasien positif ke-21 di Pekanbaru yakni DS, perempuan usia 86 tahun, warga Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Sail.

Ia mengungkap, DS merupakan pasien yang pernah kontak dengan pasien positif lainnya, berinisial ARS. "Jadi pasien ini ada hubungan keluarga dengan ARS yang sama-sama berasal dari Kelurahan Suka Maju," kata Mulyadi, Senin (4/5/2020).

Total saat ini sudah ada 21 pasien positif di Kota Pekanbaru. Dari 21 orang itu, 10 di antaranya masih dirawat, delapan orang sudah sehat dan pulang, tiga lainnya meninggal.

Selain positif, juga ada penambahan PDP. Sebelumnya PDP sebanyak 305, terhitung Ahad kemarin bertanbah jadi 317 orang. Dari jumlah itu, 148 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit, 131 sehat dan sudah pulang, 38 orang meninggal.

"PDP hari ini bertambah 12 orang, pasien dirawat," jelasnya.

Berikut data kasus positif Covid-19 per kelurahan di Kota Pekanbaru pada 3 Mei 2020 :

Kecamatan Tampan:

Sialang Munggu 3 kasus

Sidomulyo Barat 3 kasus
Simpang Baru 1 kasus
Delima 1 kasus

Kecamatan Marpoyan Damai:
Sidomulyo Timur 1 kasus
Tangkerang Barat 1 kasus
Maharatu 1 kasus

Kecamatan Bukit Raya:
Tangkerag Utara 3 kasus
Air Dingin 1 kasus

Kecamatan Tenayan Raya:
Tangkerang Timur 1 kasus
Rejosari 1 kasus

Kecamatan Sail :
Sukamaju 2 kasus

Kepala Limapuluh:
Tanjung Rhu 1 kasus

Kecamatan Rumbai Pesisir:
Limbungan 1 kasus


Tulis Komentar