Pekanbaru

Dua Unit Ruko di Rohul Dilalap Si Jago Merah

Loading...

GILANGNEWS.COM - Dua unit rumah toko (Ruko) bekas toko grosir barang harian yang berada di jalan Dipenogoro, Kelurahan Pasirpangeraian, ludes dilalap si jago merah, Jumat (8/5/2020) sekitar Pukul 06.00 WIB.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik dengan cepat membesar dikarenakan di dalam Ruko terdapat banyak ban bekas dan kardus bekas yang dikumpulkan pemilik untuk didaur ulang.

Warga bersama Camat Rambah, Danramil, Kapolsek, Personel Damkar, BPBD dan TNI Polri ikut bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya untuk mencegah kebakaran menyebar ke Ruko sebelahnya.

Camat Rambah Arie Gunadi mengatakan, dari informasi yang ia terima, api awalnya berasal dari lantai dua Ruko. Warga baru mengetahui adanya kebakaran setelah penghuni ruko berteriak minta tolong dan asap sudah mengepul.

Loading...

"Penghuni Ruko sudah berupaya memadamkan api dengan kain basahan, namun api terus membesar dan kemudian kami segera menghubungi Pemadam Kebakaran untuk segera turun memadamkan api" cakap Arie.

Dua unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP dibantu 1 Unit Mobil Tangki BPBD dan 1 Unit Water Canon milik Polres Rohul diturunkan untuk memadamkan api. Beruntung, sekitar pukul 8.00 Wib, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembes ke Ruko lain.

Meski hampir seluruh isi Ruko tak bisa diselamatkan namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Para penghuni Ruko selamat. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar