Riau

Pemko Pekanbaru Pastikan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19 Tepat Sasaran

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan validasi data penerima bantuan sosial. Agar data tidak lagi tumpang tindih, Pemko memberi tanda rumah warga yang terdaftar sebagai penerima.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyebutkan, pihaknya ingin memastikan bahwa penerima bantuan bisa tepat sasaran. Untuk itu rumah penerima bantuan diberi tanda.

Ada dua rumah yang diberi tanda saat Pemko turun pada Kamis (7/5/2020) kemarin. Pertama rumah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah pusat.

"Kemudian rumah penerima bantuan non DTKS. Rumah tersebut ditinggali warga yang terdampak covid-19," kata Walikota.

Lanjutnya, penerima bantuan ini ada dua kluster yaitu masyarakat miskin dan terdampak covid-19. Masyarakat miskin yang ia maksud adalah penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan masyarakat rentan miskin. Bantuan dari klaster ini bersumber dari pemerintah pusat.

Ada juga klaster terdampak Covid-19 yang merupakan kelompok rentan miskin. Mereka menerima bantuan beras dari Bulog dan lauk pauk yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru.


Tulis Komentar