Riau

Hujan Disertai Petir akan Mengguyur Riau Hari Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dn Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini hujan akan mengguyur sejumlah wilayah di provinsi Riau Riau.

"Cuaca hari ini memang masih ada potensi hujan akan mengguyur Riau. Tepatnya pada malam hingga dini hari," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira, Selasa (12/5/2020).

Yudhistira mengatakan, pagi hari sebagian wilayah di Riau sudah diguyur hujan dengan intensitas ringan tidak merata di sebagian Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis dan Kota Dumai.

"Siang nanti cuaca cerah berawan. Tak ada potensi hujan di wilayah Riau," cakapnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu dan Siak. Termasuk juga Bengkalis, Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Siak, Bengkalis Indragiri Hulu dan juga Kepulauan Meranti," katanya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 10 - 35 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar