Riau

Cuaca Riau Hari ini, BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (16/5/2020).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan akan mengguyur Riau sejak siang dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Pada siang hari hujan bersifat tidak merata, namun malam hingga dini hari hujan mengguyur hampir seluruh wilayah Riau," ujar Mia Vadilla, Sabtu (16/5/2020).

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Rokan hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru

"Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau," cakapnya.

Selanjutnya pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir seluruh wilayah Riau.

"Peringatan dini, waspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Kota Dumai, Kota Pekanbaru, dan juga Indragiri Hulu," ujarnya.

Adapun suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 35 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar