Riau

Tiga PDP Covid-19 di Pekanbaru Meninggal, Empat Pasien Positif Sembuh

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Pekanbaru meninggal dunia. Sementara itu, empat pasien positif dinyatakan sudah sembuh.

"Ada empat pasien positif yang sudah sehat dan pulang," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan Covid-19, dr Mulyadi.

Lanjut Mulyadi, kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru hingga Ahad sore tidak ada penambahan. Total tercatat kasus positif sebanyak 39 orang. Dengan rincian lima orang masih dirawat, 30 sehat dan pulang, dan empat meninggal.

Kemudian untuk PDP bertambah sebanyak 19 orang. Total saat ini 470 orang PDP dengan rincian 247 sehat dan pulang, 170 masih dirawat serta 53 lainnya meninggal dunia.

Loading...

"PDP yang meninggal dunia juga bertambah tiga orang sehingga total PDP yang meninggal menjadi 53 orang," jelasnya.

Tiga tambahan PDP meninggal dunia tersebut di antaranya, pertama SF, laki-laki usia 56 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. "Pasien masuk rumah sakit pada Minggu 17 Mei 2020 dengan gejala batuk dan demam, sesak nafas dan meninggal dunia pada hari itu juga. Untuk swab sudah diambil tapi hasil belum diketahui," jelasnya.

Kedua yakni R, perempuan usia 95 tahun, warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. Pasien masuk rumah sakit tanggal 15 Mei 2020 dengan gejala batuk, sesak nafas dan gejala penyerta, meninggal dunia tanggal 17 Mei 2020. Hasil swab juga belum diketahui.

Ketiga T, laki-laki usia 50 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. "Pasien masuk rumah sakit tanggal 15 Mei 2020 dengan gejala batuk sesak nafas dan gejala penyerta. Dia meninggal tanggal 16 Mei 2020. Swab sudah diambil dan hasilnya belum diketahui," papar Mulyadi.

Selajutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah sebanyak 13 orang menjadi 4.643 dengan rincian 4.186 di antaranya selesai dipantau dan 457 lainnya masih proses pemantauan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar