Legislator

Pekanbaru Terbaik Tangani Covid-19, Anggota DPRD Hanura Sampaikan Ini Kepada Pemko

Anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Hanura Eri Sumarni
Loading...

PEKANBARU- Anggota DPRD Pekanbaru Eri Sumarni mengapresiasi kinerja Pemko Pekanbaru, dalam hal ini tim gugus tugas covid-19 dan tenaga medis, yang dinilai sukses menangani pencegahan penyebaran virus corona. 

Sehingga saat ini Kota Pekanbaru, paling rendah rasio penularan virus mematikan tersebut dari beberapa daerah di Indonesia, yakni hanya 0,3 persen. 

"Alhamdulillah, kami sampaikan ribuan terimakasih kepada Pak Walikota, Tim Gugus, rekan-rekan medis dan masyarakat, yang sudah berpartisipasi menekan angka penyebaran covid-19 ini, " kata Eri Sumarni, Senin (15/6/2020) kepada wartawan. 

Yang paling membanggakan lagi, tambah politisi perempuan dari Fraksi Hanura ini, saat kunjungan Kapolri dan Panglima  TNI ke Pekanbaru kemarin, dua pucuk pimpinan aparat penegak hukum ini menilai, bahwa Kota Pekanbaru adalah kota yang terbaik dalam menanggulangi penyebaran covid 19.

Loading...

"Sungguh ini predikat luar biasa. Tentunya mari sama-sama kita jaga, agar daerah kita ini tidak ada lagi virus corona tersebut. Semoga dengan pernyataan dari Kapolri dan Panglima TNI tersebut, menjadi cambuk bagi kita semua, agar Kota Pekanbaru semakin jaya dan bebas corona, " harap Eri Sumarni lagi. 

Lebih lanjut Eri Sumarni yang kini duduk di Komisi II ini meminta kepada masyarakat, di masa new normal dan masa prilaku hidup baru (PHB) di Kota Pekanbaru, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Terutama saat beraktivitas dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. Tujuannya, agar virus corona ini, benar-benar tidak ada lagi menyebar di Kota Bertuah Madani ini. "Mari kita patuhi terus protokol kesehatan. Jangan anggap remeh, " pintanya mengajak. 

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus mengklaim Kota Pekanbaru merupakan terbaik di Indonesia, dalam hal penanganan kasus COVID-19 sejak wabah berbahaya itu melanda mulai Januari 2020 hingga kini.

Hal ini dibuktikan lewat rasio penularan COVID-19, di Kota Pekanbaru yang merupakan paling rendah di Indonesia, hanya 0,3 persen. 

Menurut Firdaus, Panglima TNI dan Kapolri saat kunjungan ke Pekanbaru, Sabtu (13/6/2020) lalu menyampaikan, bahwa Kota Pekanbaru menjadi satu percontohan (role model) dalam menggerakkan masyarakat yang produktif.

Menurutnya, Kota Pekanbaru sangat baik menangani kasus COVID-19 lainnya. Terbukti persentase kesembuhan pasien dari COVID-19 mencapai 90 persen. Capaian ini menjadi yang tertinggi di Indonesia. 

Walikota juga menyampaikan, Kota Pekanbaru juga menjadi urutan pertama dari 25 kabupaten dan Kota yang jadi model penerapan hidup normal baru di Indonesia, sesuai pernyataan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar