Riau

Satu Pegawai Kontak dengan Pasien Positif, Dishub Pekanbaru Gelar Swab Massal

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

GILANGNEWS.COM - Salah satu pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru diketahui kontak dengan pasien positif Virus Corona atau Covid-19 dari klaster BRI KCP Sudirman.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso membenarkan hal itu. Ia menyebut, 15 personel di instansi itu sudah menjalani swab. Namun, hasil belum keluar.

"Informasi dari Dinas Kesehatan Pekanbaru, kemungkinan hasil test swap akan diketahui Sabtu nanti, karena perlu waktu selama 3 hari untuk melakukan pengujian di laboratorium,” kata Yuliarso, Kamis (25/6/2020).

Kata Yuliarso, 15 personel Dishub itu juga diwajibkan menjalani isolasi mandiri. Ia juga menyebut, pegawai yang kontak dengan pasien positif klaster BRI KCP Sudirman berstatus tenaga harian lepas (THL).

Lanjutnya, ruangan di kantor Dishub juga sudah disemprot cairan disinfektan. Yuliarso juga memastikan belum akan menutup aktivitas perkantoran Dishub yang berada di Jalan Sutomo itu.

“Sementara juga pelayanan masih tetap berlangsung seperti biasa dan petugas lapangan juga masih terus bekerja. Namun tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” tegas Yuliarso.


Tulis Komentar