Legislator

Ginda Tepati Janji Saat Reses, PJU Simpang Kuburan Jalan Pemuda Nyala Malam Ini

Lampu PJU Jalan Pemuda yang selama ini tidak ada, berkat hasil reses Gonda Burnama kini lampu PJU sudah menyala
Loading...

PEKANBARU - Setelah sekian lama, akhirnya lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Pemuda, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki diperbaiki.

Dampak dari perbaikan tersebut, ruas jalan yang selama ini terkesan sedikit menyeramkan karena berada dekat persimpangan pemakaman itu terang benderang. Kondisi itu pun membuat nyaman pengguna jalan meski melintas di malam hari. 

Selain itu, keberadaan lampu PJU yang diperbaiki Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Sabtu (27/6) malam, itu juga dinilai bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas lantaran kondisi jalan sekarang terang benderang.

Yosep Rizal Ketua RW 01 mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama yang menepati janji ketika reses yang baru berlangsung tiga hari yang lalu diwilayah tersebut.

Loading...

"Penerangan di jalan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Karenanya kemarin dalam reses Ginda hal ini masuk di keluhan utama warga. Sebab, ruas jalan ini menjadi jalan alternatif satu satunya untuk tiga titik persimpangan," sebutnya, ketika dihubungi.

Warga setempat, Lukman memuji tindakan Ginda yang langsung berkordinasi dengan Dishub guna merealisasikan janji reses. Menurut dia, PJU itu membuat ruas jalan menjadi terang dan pengguna jalan terutama pengendara motor merasa tenang ketika melintas.

"Bertahun-tahun PJU di Jalan Pemuda ini mati, dan baru sekarang menyala, yang pasti, kami sangat senang dengan perbaikan PJU ini," sebutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPRD Kota Pekanbaru mulai memasuki kegiatan reses masa ke III tahun 2020.

Masa itu dimanfaatkan para legislator untuk turun langsung menjaring aspirasi masyarakat. 

Satu di antaranya dilakukan oleh Ginda Burnama.

Wakil rakyat dari fraksi Partai Gerindra itu menggelar reses di Jalan Kulim Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (24/6) sore.

Dalam kegiatan yang berlangsung singkat tersebut, ada beberapa keluhan yang disampaikan warga. 

Namun menurut Ginda semuanya sudah dalam perjuangan Anggota DPRD yang ada di Dapil VI, Senapelan-Payung Sekaki. 

"Tadi ada keluhan terkait Jalan Pemuda yang rusak, tapi Alhamdulillah sudah masuk ke dalam lelang, dan kemungkinan bulan depan sudah ada pelaksanaan," sebutnya ketika itu.

Soal penerangan jalan, segera juga akan kita perjuangkan, begitu juga drainase.

"Intinya semua aspirasi tadi kita tampung. Dan apa yang bisa kita kerjakan secepatnya kita lakukan," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar