Legislator

Ginda Fokus Sosialisasi Cegah Covid-19 di Senapelan, Ini Kata Camat Fadilah

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama saat melakukan reses di Kelurahan Sago
Loading...

PEKANBARU- Wabah virus Corona covid-19, masih saja menjadi momok menakutkan bagi warga Kota Pekanbaru. Karenanya, dalam reses di Jalan Karet RT 3 RW 4 Kelurahan Sago Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Minggu sore (28/6/2020), Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dalam hal pencegahan penyebaran virus berbahaya tersebut.

"Belum lama ini di Senapelan, tepatnya di Kelurahan Kampung Bandar Lapangan Bukit, ada satu korban Covid-19 klaster Palembang, yang singgah di salah satu praktek umum. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum, dan dinyatakan positif " kata Ginda di hadapan masyarakat saat reses.

Tidak sampai di situ, Ginda yang juga politisi muda Partai Gerindra ini menjelaskan, bahwa dari informasi itu, pihak kecamatan dan Puskesmas, langsung turun ke lapangan, serta melakukan pengecekan terhadap karyawan praktek umum tersebut. Bahkan dilakukan juga pengecekan di beberapa tempat yang penah disinggahi oleh korban.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pengecekan, semuanya negatif Covid-19. Kini Senapelan masih dalam zona hijau dari Covid-19," sebutnya.

Loading...

Meski demikian, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini tetap terus mengajak masyarakat, untuk menjaga kesehatan. Tentunya dengan terus melakukan protokoler kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Jangan anggap enteng. Harus selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan kurangi aktifitas yang tidak diperlukan di luar rumah. Karena dengan munculnya klaster baru ini, bisa membahayakan bagi masyarakat Pekanbaru," terangnya.

Dalam reses tersebut, Ginda juga menyinggung, apakah nantinya akan ada PSBB jilid II? Dia berharap, agar tidak ada lagi PSBB. Sebab, kini sudah memasuki New Normal. Diharapkan di masa New Normal ini, ekonomi masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Terkait hal ini, Camat Senapelan Fadilah Sandi yang hadir dalam reses tersebut, sangat mendukung sosialisasi pencegahan Corona kepada masyarakat. Apalagi di wilayah Senapelan, padat rumah penduduk.

"Ayo kita laksanakan sosialisasi ini. Mari kita peduli tentang kesehatan," katanya. Beberapa catatannya terkait aspirasi warga dalam reses tersebut, mulai dari perbaikan TPS (Tempat Penampungan Sementara) Sampah di Jalan Samratulangi, serta pengerukan beberapa drainase yang ada di Kecamatan Senapelan, diharapkan bisa ditindaklanjuti segera.

"Besar harapan kami dari masyarakat, dapat segera direaliasikan oleh pemerintah. Sebab, hal ini tidak memerlukan anggaran yang besar," pintanya. ****


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar