Dunia

Angka Kematian Akibat Virus Corona di Brasil Tembus 60 Ribu

Kematian akibat corona di Brasil.

GILANGNEWS.COM - Brasil telah melampaui 60.000 kematian akibat virus Corona. Total angka kematian ini didapat usai Brasil mencatat lebih dari 1.000 kematian dalam sehari.

Pada Kamis (2/7/2020), angka ini merupakan data resmi Kementerian Kesehatan Brasil per hari Rabu (1/7). Negara Amerika Selatan itu mencatat jumlah kematian harian terbesar secara global selama minggu terakhir. Brasil merupakan negara yang terkena dampak terburuk kedua di dunia untuk jumlah kasus infeksi Corona dan kematian, setelah Amerika Serikat.

Brasil tidak menunjukkan tanda-tanda mengurangi jumlah kasus harian atau kematiannya.

Dengan lebih dari 46.000 kasus baru, Brasil kini memiliki 1,44 juta orang yang positif Corona, meskipun para analis percaya angka sebenarnya jauh lebih tinggi.

Jumlah kematian terbesar adalah di negara bagian terpadat, Sao Paulo, dengan total 14.700 kematian. Jumlah ini diikuti oleh Rio de Janeiro, dengan lebih dari 10.000 kematian.

Tingkat kematian di Rio sebesar 584 kematian per juta penduduk tersebut adalah lebih dari dua kali lipat rata-rata nasional yaitu 284.

Negara bagian timur laut Ceara bahkan lebih terpukul dengan mencatat 673 kematian per juta penduduk, membuatnya setara dengan negara-negara yang paling terpukul akibat Corona di dunia.


Tulis Komentar