Riau

Dari 12 Kecamatan, Hanya Senapelan yang Belum Ada Kasus Covid-19 di Pekanbaru

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Wabah Virus Corona atau Covid-19 sudah melanda Kota Pekanbaru dalam beberapa bulan terakhir. Namun, Kecamatan Senapelan sampai kini tidak ditemukan kasus virus yang berasal dari Wuhan itu.

"Berdasarkan sebaran kasus, dari 12 kecamatan, hanya Senapelan yang tidak terdapat kasus positif covid," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, Ahad (5/7/2020).

Kata dia, sampai kini, sebaran kasus positif tertinggi masih tercatat di Kecamatan Tampan dengan total 23 kasus, disusul Rumbai Pesisir 16 kasus dan Marpoyan Damai 13 kasus.

"Secara sebaran memang Tampan tertinggi. Namun pada gelombang kedua ini, sebaran sudah berpindah ke Rumbai Pesisir," jelasnya.

Namun, lanjutnya, sebaran kasus positif covid di Kota Pekanbaru sudah mulai berkurang. Sebelumnya kasus sempat merebak berasal dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Palembang.

"Semoga tidak ada lagi peningkatan kasus ke depannya. Untuk itu kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," harap Mulyadi.


Tulis Komentar