Riau

Seminggu Nginap di Kampus, Mahasiswa UIN Gembok Kantor Rektor

GILANGNEWS.COM - Mahasiswa UIN Suska Riau memblokade kantor rektorat UIN Suska Riau, Senin (6/7/2020) sore. Selain rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin, tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI pun ikut terkurung di Lantai 4 Gedung Rektorat UIN Suska akibat blokade mahasiswa tersebut.

"Kita hanya ingin meminta kejelasan dari pihak rektorat terhadap tuntutan kami selama ini," ujar Ketua Dewan Mahasiswa UIN Suska, Dewi, kepada wartawan, Senin (6/7/2020).

Dikatakan Dewi, mahasiwa UIN Suska Riau sudah seminggu melakukan aksi di Kampus UIN Suska. Mereka menginap di kampus dan menyampaikan tuntutan mereka. "Ada tiga tuntutan kami. Namun sampai hari ini, bahkan dialog tadi siang dengan rektor, tak ada satu pin kejelasan yang kita dapatkan," ujarnya.

Karena kesal tidak mendapatkan kejelasan, akhirnya mahasiswa pun menggembok pintu masuk Gedung Rektorat UIN Suska. Kebetulan, di ruang rektor hadir juga tim Irjen Kemenag RI.

Adapun tiga tuntutan mahasiswa kepada rektor UIN adalah pemotongan UKT, bantuan fasilitas kuota internet untuk kuliah dan transparansi keuangan UIN Suska.


Tulis Komentar