Riau

DPRD Pekanbaru Minta Rumah Sakit Jangan Diskriminasi Terhadap Pasien BPJS

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri.

GILANGNEWS.COM - DPRD Kota Pekanbaru meminta rumah sakit daerah ataupun milik swasta yang ada di Kota Pekanbaru untuk tidak mendiskriminasikan pasien yang datang berobat menggunakan kartu BPJS.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri menegaskan, BPJS yang merupakan program pemerintah pusat harus dimaksimalkan untuk membantu kesehatan masyarakat.

"Inikan program pemerintah dalam membantu kesehatan rakyatnya, tapi mengapa hampir semua rumah sakit swasta dan termasuk pemerintah mendiskriminasikan yang pakai kartu berobat BPJS?" cakapnya.

Aidil mengaku banyak aduan dari masyarakat yang mengeluhkan pelayanan rumah sakit ketika berobat menggunakan BPJS. Dimana masyarakat yang setiap bulannya harus membayar iuran namun pelayanan yang diinginkan belum sesuai dengan harapan masyarakat.

"Ada juga warga kami yang sampai menghembuskan nafas terakhirnya hanya untuk menunggu kamar kosong, dan layanan cepat pun tidak didapat karena memakai kartu BPJS, kita sangat prihatian untuk ini," tegas anggota Komisi I ini.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini meminta agar pemerintah selalu mendukung BPJS dalam hal pengawasan. Aidil juga mempertanyakan profesionalisme para pengusaha rumah sakit dalam melayani masyarakat. Terlebih juga rumah sakit profesional dalam menangani masyarakat yang menggunakan BPJS ataupun jalur umum.

"Berikan harapan pasti untuk layanan kesehatan ini dengan baik. Benar, ada kelas layanan dalam BPJS, tapi coba perlakuannya disamakan khususnya bagi pasien yang membutuhkan layanan cepat," pungkasnya.


Tulis Komentar